10 Mitos Kecantikan

Banyak nasihat kecantikan yang beredar turun temurun sejak dulu. Tapi, tahukah Anda bahwa banyak nasihat kecantikan ternyata hanya mitos?

Ristra memiliki 10 Mitos Kecantikan yang umum dan beredar di masyarakat. Mau tau apa saja?

1. Sering menyisir akan membuat rambut sehat dan berkilau
Menyisir hanya diperlukan u/ mengurai rambut yang kusut. Terlalu sering menyisir justru menyebabkan kerontokan, & membuat rambut rapuh, kering, dan mudah patah.

2. Mencukur bulu kaki bisa membuat bulu tumbuh lebih lebat.
Mencukur buku kaki, ketiak, & bagian2 tubuh lainnya hanya akan memotong rambut di bagian atas kulit. Folikel rambut tak akan rusak maupun tercabut. Jadi saat bulu kembali tumbuh, akan tumbuh normal.

3. Pori-pori bisa dikecilkan. Benar atau Salah?
Beberapa masker spt masker putih telur memang bisa mengecilkan pori-pori, tapi hanya u/ sementara. Setelah efeknya hilang, pori-pori akan kembali ke ukuran semula. #10MitosKecantikan

4. Suka makan coklat?? Mitosnya banyak makan coklat bisa menyebabkan jerawat
Hingga saat ini belum ada penelitian yg bisa membuktikan hub. Antara jerawat dg makanan. Yang jelas makan makanan bernutrisi tinggi spt sayur & buah-buahan bisa membuat kulit lbh sehat.

5. Mitosnya Baby oil bisa mencegah stretch mark.
Sebetulnya, yg bisa membantu mencegah stretch mark adl proses pemijatan yg dilakukan saat mengoleskan minyak.

Dengan dipijat, kulit jadi siap u/ ‘melar’ tanpa meninggalkan bekas.

6. Semakin tinggi SPF, semakin baik.
Yang terpenting adl sunscreen yg digunakan memiliki filter UV A & UV B.

7. Orang kurus tidak mungkin punya selulit. Benar atau Salah?
Selulit adl masalah kulit, bukan mslh lemak. Yang memengaruhi munculnya selulit adl faktor keturunan, hormon, dan proses penuaan. Bukan saja orang yg kurus bisa punya mslh selulit, yg gemuk pun akan punya selulit saat berat badan menurun drastis.

8. Tdk perlu memakai sunscreen saat cuaca sedang mendung
Hanya krn sinar matahari tak terasa terik di kulit kita, bukan berarti tak ada sama skali lho! Sinar UVA yg berbahaya bisa menembus awan, kaca mobil, & kaca jendela. Sgt dianjurkan u/ memakai sunscreen setiap saat

9. Mitosnya, memakai kosmetik  bisa merusak kulit
Saat ini hampir semua merek kosmetik sudah terbukti aman dan taka akan merusak kulit. Selain itu, kosmetik juga dpt melindungi kulit wajah dari paparan debu, polusi, & sinar matahari.

10. Ada yang bilang, kulit berminyak tak perlu pakai pelembab
Semua jenis kulit memerlukan pelembap agar tetap halus dan lembut. Bahkan memakai pelembap adalah salah satu ritual wajib bagi perawatan kulit. Jika memiliki kulit berminyak, pastikan pelembap yg digunakan adl pelembap bebas minyak.


Nah.. Bagaimana komentar Anda mengenai 10 Mitos Kecantikan ini? Sudah tidak perlu was-was lagi donk yah.. Karena dari mitos-mitos tersebut sudah diberikan penjelasan dari kebenarannya... ;)
thumbnail
Judul: 10 Mitos Kecantikan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cantik Alami, Tips Kecantikan :